Jumat, 19 Juni 2009

D’ masiv plagiat

Dewasa ini, telah banyak band-band dikancah musik Indonesia bermunculan. Namun seiring dengan persaingan yang amat ketat, maka beberapa band melakukkan berbagai cara agar band mereka diterima masyarakat dan tetap eksis.

Namun banyak band yang menghalalkan segala cara untuk itu, termasuk plagiat alias peniru. Meniru karya orang lain merupakan hal yang paling tercela bagi orang-orang di industri kreatif, apalagi jika karya tersebut sudah di patenkan.

D’masiv salah satunya, band pendatang baru jebolan suatu ajang pencarian bakat merupakan band yang telah naik daun ternyata plagiat. Sudah sangat banyak di temukan bukti-bukti. Juga berita ini sudah menjadi rahasia umum terutama di dunia maya.

Berikut merupakan sebuah cuplikan yang membuktikan secara nyata bahwa d’masiv merupakan band plagat alias peniru :



Itu merupakan yang sangat memalukan dalam industri kreatif yang katanya memang kreatif ternyata ada yang plagiat juga. Padahal pertama muncul, saya sangat menggemari atau ngefans sama d’masiv. Ternyata niru karya orang.

Pemerintah pun sudah bertindak untuk menangani masalah plagiat yang marak dilakukan oleh para seniman. Bukan hanya dalam seni musik, tapi juga dalam berbagai karya-karya seni lainnya seperti perfileman yang juga lagi marak di tiruin sama anak bangsa.

Ini sungguh sesuatu yang sangat memprihatinkan dan membuat malu bangsa saja. Kita adalah bangsa yang besar, bangsa yang kaya akan segala sesuatunya termasuk kekayaan intelektualnya. Ternyata masih ada yang niru karya orang lain saja. Mulai ini kita memberantas yang namanya “ANTI PLAGIAT”!

1 komentar:

  1. betul bro...mrk ingin kaya, terkenal dan digandrungi banyak cewek...jadi bisa milih cewe yg paling cantik untuk dijadikan istri....tapi, sungguh..tercela...meniru hasil karya org lain..astaghfirullah...ampunilah dosa2 mrk..

    BalasHapus

Silahkan beri komentar...