Sabtu, 20 Juni 2009

Save Ambalat

Lagi—lagi, saya tertarik untuk membuat posting tentang Malaysia. Saya menjadi memiliki inspirasi untuk menulis tentang AROGANnya Malaysia sebagai negara tetangga dan serumpun kita. Saya memiliki inspirasi setelah membaca posting-posting di http://indoncelaka.blogspot.com dan http://www.malingsia.com.

Sekarang mengenai Ambalat. Amabalat merupakan suatu daerah di perbatasan antara Malaysia dan Indonesia yang dominan berupa perairan. Blok Ambalat merupakan daerah yang nyata-nyata dan sudah jelas merupakan milik Indonesia melalui perundingan antara Indonesia dan Malaysia atas naungan PBB dan lagi-lagi Amerika (ikut campur) pada tahun 1978 (klo saya tidak salah).


Namun, diluar dugaan, kapal-kapal Malaysia sering berlalu-lalang melewati tapal batas perairan Indonesia (ambalat), apalagi akhir-akhir ini. Sungguh merupakan sikap yang saya rasa sangat arogan. Seperti posting yang saya buat sebelumnya, Malaysia menujukkan sikap yang super arogan terhadap Indonesia. Entah mengapa Malaysia bisa seperti itu.

Belum lagi dengan kesombongan Malaysia yang mempertontonkan kekuatan militernya di bandingkan dengan kekuatan militer Indonesia seperti yang lagi-lagi di langsir oleh http://indoncelaka.blogspot.com. Malaysia seakan menantang Indonesia untuk PERANG.

Berikut merupakan sebuah nyanyian yang mungkin sangat pas buat sikap Malaysia saat ini yang di kutip dari http://www.malingsia.com :

PAMAN JIRAN
Cipt : HARI WIDI ( GATEL BAND )
Kupunya paman disebrang lautan, biasaku memanggilnya paman jiran
Hidupnya mewah serba kecukupan, berbudaya santun juga dermawan
Membuat banyak saudaraku berduyun-duyun tinggalkan kampung halaman kenegeri jiran
Entah kenapa kini paman jiran, sikapnya membuat hatiku tak nyaman
Karna seringkali memperlakukan saudaraku bagai budak belian
Dimana sopan-santunmu sbagai saudara serumpun, bila kau gemar berlagak arogan
Paman [...]

Kita sebagai bangsa Indonesia, bangsa yang besar sepatutnya bersatu dan menghalau segala sesuatu yang dapat meruntuhkan kedaulatan NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA (NKRI). Walupun dengan keadaan yang seperti sekarang. Kita harus dapat mencontoh para pahlawan kita dulu untuk merebut kemerdekaan di tangan penjajah.

Kita bisa merdeka dengan BAMBU RUNCING dan bukan MENGEMIS KEMERDAKAAN DARI NEGARA LAIN. Kita patut bangga, dalam artian kita tidak boleh pasrah dengan keadaan dan harus melawan dengan kekuatan dan tenaga seadanya. MERDEKA!!!


1 komentar:

  1. Informasi yang menarik nich,..Thanks and mampir juga ya ke Blogku..
    Good Luck..!

    BalasHapus

Silahkan beri komentar...