Jumat, 19 Juni 2009

Indonesia vs Malaysia (hina-hinaan di dunia maya)

Hubungan antara Indonesia dan Malaysia kini sedang memanas. Hubungan antara Indonesia dan Malaysia yang merupakan negara tetangga ini kini mulai renggang. Walaupun kejadian ini sudah sering terjadi sejak dulu, sejak jaman Soekarno. Malaysia di mata masyarakat Indonesia dianggap arogan. Ini terbukti dengan seringnya kapal-kapal polisi atau tentara Malaysia melanggar batas perairan di ambalat dan lain-lain.

Kita juga pernah kecolongan oleh Malaysia. Ingat, Malaysia pernah mengambil atau mencomot dua pulau kita yakni pulau Sipan dan Ligitan. Memang sih kedua pulau tersebut hanya pulau-pulau kecil, namun bagiamanapun Malaysia telah melecehkan kedaulatan NKRI. Belum lagi saat kapal polisi Malaysia menangkap kapal nelayan Indonesia saat melakukan penangkapan ikan di perairan kita sendiri.

Akhir-akhir ini lagi-lagi kapal polisi Malaysia sering berlalu-lalang di daerah perbatasan perairan Indonesia. Sikap Malaysia sungguh arogan. Hubungan memanas ini sangat nyata di dunia maya. Sebuah blog milik seorang Malaysia merupakan sebuah blog yang posting-postingnya paling menghina Indonesia. Mungkin kalau anda membukanya akan merasa sangat marah dan kesal.

Blog itu anda dapat buka di http://indoncelaka.blogspot.com. Indon merupakan nama celaan bagi orang –orang Indonesia apalagi yang sedang ada di Malaysia sering di panggil “INDON”. Itu merupakan penghinaan yang sangat besar.

Namun, blog tadi di ikuti oleh sebuah website buatan Indonesia di http://www.malingsia.com yang seakan membalas blog tersebut. Artinya, antara Indonesia dan Malaysia terjadi timbal balik. Walaupun posting di website tersebut tidak seKASAR hinaan blog Malaysia tadi terhadap Indonesia. Saya sendiri pernah membaca blog dan website tersebut dan membandingkannya.

Saya tidak mengerti apa yang membuat Malaysia menjadi seAROGAN itu terhadap Indonesia. Padahal Indonesia lebih dulu merdeka dari pada Malaysia yang artinya Indonesia di ibaratkan kakak dan Malaysia adik yang sepatutnya Indonesia harus di hormati. Malaysia seakan melupakan jasa-jasa Indonesia terhadap Malaysia.

Indonesia pernah membantu Malaysia dalam dunia pendidikan. Indonesia dulu sering mengirim guru-guru ke Malaysia untuk mengajar di sana. Belum lagi banyaknya mahasiswa Malaysia yang sekolah di Indonesia. Walaupun itu sudah sangat lama. Sekarang keadaan sudah terbalik, malah kita yang pergi belajar di sana.

Kita Indonesia yang merupakan negara yang besar dan bermartabat seakan terinjak-injak dengan keterpurukan negara kita. Intinya bila kita ingin di hormati dan di akui oleh negara lain, kita harus menjadi negara yang maju. Bukan menjadi negara yang tertinggal SEPULUH TAHUN KEBELAKANG dari negara-negara berkembang lainya seperti Malaysia.

7 komentar:

  1. betul sekali, memang gx punya malu tuh malaysia, udh di bantu pendidikan, malah balasannya yg sangat mengecewakan, bahkan merusak indonesia!! fuck shit malaysia!!!

    BalasHapus
  2. sesuai sama kampanye visit malaysia
    "enigmatic malaysia" yang artinya sukar dimengerti
    malaysia itu emang bener2 sukar dimengerti.

    ikut promo
    http://rahaspeaks.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. Dulu waktu malaysia masih bodoh, menuntut ilmu di Indonesia.. sekarang Angkuhnya

    BalasHapus
  4. gan, follow blog gw yahh... hehee promo doang:
    www.antiair.blogspot.com
    ok! hellyeah malaySHIT!!!

    BalasHapus
  5. malaysia memang udah merasa menjadi negara maju di ASEAN jadi merasa sudah di atas awan......

    BalasHapus
  6. .kuwalat loe malaysia...
    .jgn mentang-mentang pinter...
    .ingat...orang pinter selalu sportif,kreatif,n rendah hati.
    .nggak sombong kyk loe

    BalasHapus

Silahkan beri komentar...